Fakta Unik Meizu M6s Yang Anda Harus Ketahui

T-DROID6 - Apakah Anda salah satu penggemar smartphone Meizu? Anda pasti tahu dong Meizu memiliki smartphone terbaru yakni Meizu M6s, dimana smartphone ini terjangkau dengan bodi yang solid. Smartphone baru Meizu telah diluncurkan dalam sebuah event meriah di Beijing, China, dan dihadiri banyak media dari mancanegara. Meizu M6s dimensinya tidak beda jauh dengan kedua pesaingnya dari Vivo dan Xiaomi, karena memang dimensi layarnya sama-sama 5,7 inci dengan rasio 18:9. Jadi smartphone ini bakal terasa nyaman di tangan dan juga fit di kantong celana.

Fakta Unik Meizu M6s Yang Anda Harus Ketahui
Meizu M6S
Meizu M6s memang agak unik. Meizu mungkin mau bikin bodi belakang M6s kelihatan simpel, jadi sensor fingerprint-nya ditempatkan di samping. Dan sensor ini sengaja dibuat ada cekungan agar lebih mudah dipakai.  Hanya saja memang ada beberapa catatan soal kenyamanan selama pemakaian. Salah satunya yaitu tombol power-nya yang menurut kami terlalu ke atas. Karena area yang biasanya dipakai untuk menempatkan tombol power dipakai untuk meletakkan sensor fingerprint. Berikut fakta unik Meizu M6s yang Anda harus ketahui, yakni:

Usung Layar Full Screen

M6S adalah ponsel pertama Meizu yang mengusung rasio layar kekinian, 18:9. Ukurannya 5,7 inch dengan resolusi 1.440 x 720 pixel. Adapun brightness mencapai 420 nits. Bezel kanan kirinya sendiri terlihat tipis di mana sisi-sisinya kaca 2,5D. Dibungkus dengan bodi full metal. Selain itu, layar Meizu M6s bisa menampilkan warna yang enak di mata dengan temperatur yang bisa disesuaikan. Apalagi kalau kondisi mati, layarnya hitam pekat, jadi terasa seperti smartphone mahal. Buat penggunaan outdoor juga nyaman.

Prosesor Samsung

Prosesor yang dipakai adalah Exynos 7872 besutan Samsung, yang dibuat dengan pabrikasi 14 nm. Ponsel Meizu M6S merupakan ponsel pertama yang menggunakan Exynos jenis tersebut. Yang dipakai prosesor Exynos terdiri dari 6 core atau hexa core dimana dua di antaranya adalah Cortex A73 2.0 GHz untuk performa, dan empat Cortex A53 1,6 GHz untuk efisiensi daya. Perpaduan antara prosesor GPU Mali G71 dan RAM 3 GB. Sisi baterai kapasitas 3.000 mAh dengan fitur isi ulang cepat dan dapat terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit. 

Sensor Kamera Samsung

Menjalin kerjasama erat antara Meizu dengan Samsung karena sensor kamera utama M6S juga dibuat Samsung. Resolusinya, yaitu 16 megapixel dengan bukaan f/2.0 dan HDR yang diklaim istimewa besutan Arcsoft. Anda pecinta selfie? teknologi pintar untuk brightness wajah serta mode adaptive beauty, dilengkapi kamera 8 megapixel aperture f/2.0 dengan algoritma ArcSoft, membuat selfie Anda menjadi optimal.

Sidik Jari di Sisi Bodi

Sensor sidik jari berada di sisi kanan bodinya yang mana merupakan ponsel pertama Meizu M6s. Meizu menyatakan penempatan di lokasi itu lebih nyaman dalam penggunaan sehari-hari. Meizu M6s memiliki sensor yang dapat terbuka cepat, 0,2 detik. 

Operasional Super MBack

Meizu M6S menggunakan user interface Flyme S. Ada pula fitur menarik Super MBack di tombol home yang berupa lingkaran virtual. Lingkaran virtual ini dibekali chip sensor tekanan dengan fungsi beragam. Misalnya tekanan kecil berarti back, tekan lebih lama maka menuju home screen, dan swipe untuk membuka multi window. Masih ada pula beberapa fungsi lainnya.

Harga mulai Rp 2 jutaan

pertama kali dipasarkan di China dengan harga 999 yuan atau Rp 2 jutaan untuk versi memori internal 32 GB dan 1.199 yuan untuk versi 64 GB.

Kesimpulan
Apa yang ditawarkan Meizu M6s cukup sukses membuat orang terkesima dengan smartphone ini. Khususnya karena M6s memiliki bodi premium, performa tangguh dan kamera yang cukup optimal.

ATTENTION: Artikel Tutorial di blog ini diperoleh dari referensi yang telah ada jika ada kelasahan dan kekurangan mohon untuk memberikan kritik dan sarannya. Dan untuk support situs ini agar memberikan tutorial yang bermanfaat bisa donasi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comments

[*] Saya menunggu komentar anda..
[*] Kalo ada yang error mohon kasih tau admin, supaya bisa secepatnya untuk diperbaiki..
[*] Komentar dengan link promo akan masuk spam.
[*] Tambahkan Spasi Setelah Memasukan Kode Emoticon..