Cara Root Asus Zenfone 5 T00F/T00J WW Lollipop Tested

Cara Root Asus Zenfone 5  T00FT00J WW Lollipop Tested
Root Asus Zenfone 5 
Cara Root asus zenfone T00f/T00J 5 lollipop tested. Di postingan sebelumnya saya telah membahas tentang bagaimana cara rooting asus zenfone 5 versi kitkat, kalian bisa melihatnya di artikel ini.

Banyak yang kesulitan cara root pada versi android di versi ini. Salah file rooting,  menyebabkan ponsel asus zenfone 5 menjadi brick atau tusb trisula dan tidak masuk ke mode droidbot/fastboot lagi. Jalan terakhir harus melakukan debrick.
Sebelum memulai roting ada point penting  harus diperhatikan. Saya tidak akan bertanggung jawab jika kerusakan terjadi pada perangkat  selama proses.
Metode root ini diuji di ZenFone 5 T00F / T00J (WW SKU). Pastikan build nomornya adalah WW 3.23.40.52 / 3.23.40.60 / 3.24.40.78 / 3.24.40.87 LOLLIPOP. Sebelum melanjutkan cek terlebih dahulu.
  • (Buka Pengaturan> Tentang ponsel> Informasi perangkat lunak> Bangun nomor). Jangan mencoba ZenFone 5 lainnya dengan Model / SKU yang berbeda. Saya tidak dapat menjamin Versi ZenFone 5 SKU lainnya.
Melakukan rooting akan membatalkan garansi pabrik (kalian dapat membatalkan penghapusan).
Cadangkan semua data yang dianggap penting. Bisa dengan cara backup data ke PC atau menggunakan Titanium Backup (Root) / Helium untuk mencadangkan aplikasi dan data. Baterai minimal harus  80% agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ketika proses rooting berjalan.

Bahan :
  1. ASUS Android USB Drive disini
  2. ADB Installer v1.4.2 disini
  3. File Root Zenfone 5 Lollipop disini
Cara Rooting :
  1. Setelah download semua bahan diatas extract file root zenfone 5 lollipop.
  2. Aktifkan USB debugging di ponse. [Buka Pengaturan> Tentang telepon> Informasi perangkat lunak> Nomor bentukan. Sekarang ketuk nomor bentukan 7 kali, itu akan mengaktifkan "Opsi pengembang",  kembali ke Pengaturan> Opsi pengembang > Aktifkan USB debugging (dengan mencentang kotak  "USB debugging")]
  3. Hubungkan ponsel ke PC menggunakan Kabel USB. Jika kalian melihat pop-up yang mengatakan "Allow USB debugging". Tandai kotak centang yang bertuliskan "Selalu izinkan untuk komputer ini" dan tekan OK.
  4. Jalankan file "Root" (file batch Windows) dengan mengklik dua kali. Pengguna Linux dan Mac harus menjalankan file "Root.sh".
  5.  Di PC kalian akan muncul pemberitahuan di Command Prompt (cmd), meminta untuk "Tekan sembarang tombol untuk melanjutkan ...". Tekan sembarang tombol pada keyboard. Proses Root akan dimulai dan ponsel akan reboot ke mode fastboot secara otomatis dan kemudian mulai mem-flash file root. Jangan hentikan proses, biarkan selesai.
  6. Setelah proses selesai, ponsel akan reboot secara otomatis. Setelah proses rooting selesai, dalam cmd akan meminta "Tekan tombol apa saja untuk melanjutkan ...". Tekan tombol apa saja pada keyboard dan lepaskan kabel USB.
  7. Setelah ponsel masuk menu. Periksa apakah ada aplikasi "SuperSU" yang dipasang di ponsel, jika sudah terpasang, prosesnya berhasil.
  8. Jika meminta penginstalan supersu pilih "normal" dan tunggu sampai selesai, ponsel akan reboot lagi. 
  9. DONE.
Penutup :
Kalian dapat memverifikasi akses root  menggunakan aplikasi seperti Root Check atau Root Checker. Cara ini telah saya uji pada versi [Lollipop 5.0] [ASUS_T00J_WW_user_3.23.40.60 ]. Selamat Mencoba!!!

ATTENTION: Artikel Tutorial di blog ini diperoleh dari referensi yang telah ada jika ada kelasahan dan kekurangan mohon untuk memberikan kritik dan sarannya. Dan untuk support situs ini agar memberikan tutorial yang bermanfaat bisa donasi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comments

[*] Saya menunggu komentar anda..
[*] Kalo ada yang error mohon kasih tau admin, supaya bisa secepatnya untuk diperbaiki..
[*] Komentar dengan link promo akan masuk spam.
[*] Tambahkan Spasi Setelah Memasukan Kode Emoticon..