Firmware Spflashtool Oppo NEO R831 Tested

Cara flash oppo neo r831 dengan firmware spflashtool tested. Firmware yang akan saya share kali ini full backup dari ponsel normal seperti biasanya sudah termasuk imei. Jadi tidak perlu takut akan hilangnya imei. Dari sekian banyaknya varian tipe ponsel oppo, ponsel ini rentan sekali terkena kerusakan pada memori internalnya atau dalam istilah servisnya ic emmc. Jadi bagi kalian pengguna ponsel oppo disarankan jika membeli hape ini, belilah yang sudah diganti ic emm nya. Karena akan awet dalam jangka waktu yang cukup lama dibandingkan dengan memori internal bawaannya.

Ok back to topic, Oppo neo r831 ini dibekali ram 512mb dan rom 4gb. mungkin kurang lah ya untuk standard kalian yang suka download aplikasi besar. Sering kali ponsel oppo neo kalian hang? atau bootlop? mungkin mati total karena gagal flashing? atau juga lupa pola? kalian kurang tamvan (just kidding). Sedikit saran, jika kalian ingin mengupdate system os usahakan dengan file update yang sudah tersedia di situs official oppo. Apabila kalian mengupdate langsung pada ponselnya, bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Karena os yang belum stabil atau masih tahap perkembangan, sering muncul bug-bug pada ponsel setelah melakukan update itu sendiri.

Firmware Spflashtool Oppo NEO R831 Tested
Oppo NEO R831
Bahan :
Cara flashing :
  • Instal drivernya dulu jika pc kalian belum terpasang driver mediatek.
  • Extract file firmware dan splashtoolnya, usahakan pindahkan dulu dalam satu folder.
  • Buka spflashtool, klik scatter-loading, lalu masukan file scatter yang ada dalam folder firmware yang telah diextract tadi.
  • Preloader jangan dicentang, lalu klik download.
  • Matikan ponsel, cabut pasang batre lalu sambungkan ke pc sambil menekan tombol volume atas/bawah.
  • Tunggu sampai bar warna kuning berubah menjadi hijau dan muncul notifikasi "OK". artinya flashing sudah selesai.
  • Hidupkan lalu tunggu sampai ponsel masuk menu.
  • DONE.
Kesimpulan :
Memori internal kecil serta ram yang tidak mendukung, jangan pernah sekali-kali kalian mencoba mendownload aplikasi yang diluar kapasitasnya. Menurut pengalaman pribadi saya, ponsel aka cepat rusak jika dipenuhi aplikasi yang tidak sering di pakai.

ATTENTION: Artikel Tutorial di blog ini diperoleh dari referensi yang telah ada jika ada kelasahan dan kekurangan mohon untuk memberikan kritik dan sarannya. Dan untuk support situs ini agar memberikan tutorial yang bermanfaat bisa donasi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comments

[*] Saya menunggu komentar anda..
[*] Kalo ada yang error mohon kasih tau admin, supaya bisa secepatnya untuk diperbaiki..
[*] Komentar dengan link promo akan masuk spam.
[*] Tambahkan Spasi Setelah Memasukan Kode Emoticon..