Cara Menghapus FRP Advan I5C MT6737 dengan Spflashtool Tested

Bypass FRP advan i5c MT6757 menggunakan spflashtool v.5. Pada artikel ini saya akan membahas lagi tentang FRP atau Factory Reset Protection. Dimana hal ini bisa terjadi jika setelah melakukan meret ulang ponsel, dan lupa untuk menghapus akun gmail yang masih tersimpan di ponsel kalian. Sehingga setelah booting dan ponsel masuk menu konfigurasi, akan di minta memasukan email dan password gmail.

Bagaimana jika lupa akun gmail?
Jalan keluarnya adalah melakukan flashing partisi frp yang masih kosong. Maksudnya kita menimpa partisi frp yang ada di ponsel dengan partisi yang baru, sehingga tponsel tidak akan meminta lagi email dan password ketika selesai booting.

Ada 2 tipe ponsel advan i5c, yaitu yang spreadtrum dan mediatek. File yang saya share ini khusus untuk advan i5c yang berchipset mediatek. Didalamnya hanya terdapat scatter file, partisi preloader dan frp saja, jadi untuk proses flashingnya tidak akan memakan waktu lama.

Cara Menghapus FRP Advan I5C MT6737 dengan Spflashtool Tested
FRP Advan I5C

Spesifikasi Advan I5C

Ponsel Advan I5C ini berjalan dengan sistem operasi android 5.1 Lollipop namun tak perlu diragukan lagi kemampuan ponsel ini, Berbekap chipset MediaTek MT6735 berbasis 64 bit serta didukung oleh tenaga prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 tentu saja ponsel ini setara dengan ponsel diatas sejutaan. Kinerja mesin dalam mengolah data semakin cepat dan pintar meski hanya didukung oleh RAM 1 GB. Kemampuan mesin akan lebih maksimal jika pengguna tidak menginstal aplikasi berlebihan, jika memang diharuskan menambah aplikasi tambahan idealnya tak lebih dari 2 atau 3 aplikasi.

palagi memang ponsel Advan i5C hanya dibekali dengan memori bawaan minimalis 8 GB dengan kemampuan penambahan maksimal hingga 32 GB. Kelebihan ponsel dual SIM ini adalah dukungan jaringan 3G dan 4G sehingga aktivitas dunia maya seperti upload dan download akan semakin cepat. Ini adalah ponsel murah Advan yang mendukung jaringan 4G LTE. Kelengkapan fitur konektivitas lainnya tentu saja disediakan Wifi sebagai alternatif terhubung ke jaringan internet, bluetooth v4.1 dan microUSB.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang berukuran sama yakni 5 MP, hanya saja untuk kamera belakang diberikan kelengkapan fitur seperti autofocus dan LED flash. Untuk menunjang aktivitas pengguna selama seharian penuh, Advan i5C diperkuat oleh baterai 2200 mAh berjenis Li-Ion.

Bahan :
Cara Flashing :
  • Pertama instal dulu drivernya, pastikan sudah menonaktifkan disable signature untuk windows 64 bit.
  • Extract kedua bahan yang sudah di download.
  • Buka spflashtool, pada tab scatter, arahkan k folder firmware frp dan pilih scatter filenya.
  • Preloader jangan di centang, cukup partisi frp nya saja.
  • Matikan ponsel, cabut pasang batre, tekan volume atas/bawah lalu sambungkan ke pc/laptop kalian.
  • Tunggu sampai ada notifikasi hijau muncul "download OK".
  • Cabut pasang batre lalu hidupkan ponsel. 
  • Booting pertama agak lama, jadi mohon bersabar.
  • DONE.
Penutup :
Jika kalian tidak ingin aman dari frp saat melakukan reset ulang, cukup mengaktifkan usb debbuging, lalu aktifkan oem unlock. Sekarang ponsel kalian bebas dari frp, bisa di reset ulang dengan aman tanpa harus melakukan flashing lagi. Share artikel ini jika bermanfaat, dan jangan lupa untuk berkomentar bila ada yang ingin ditanyakan

ATTENTION: Artikel Tutorial di blog ini diperoleh dari referensi yang telah ada jika ada kelasahan dan kekurangan mohon untuk memberikan kritik dan sarannya. Dan untuk support situs ini agar memberikan tutorial yang bermanfaat bisa donasi melalui: Paypal atau Pulsa.

2 Comments

[*] Saya menunggu komentar anda..
[*] Kalo ada yang error mohon kasih tau admin, supaya bisa secepatnya untuk diperbaiki..
[*] Komentar dengan link promo akan masuk spam.
[*] Tambahkan Spasi Setelah Memasukan Kode Emoticon..