Firmware Original Acer Z200/Z205 Dual SIM Bahasa Indonesia Tested

Firmware acer z200/z205 dual sim bahasa indonesia tested. Nah, bagi user (pengguna) acer z200/z205 yang ponselnya mengalami bootlop atau berhenti di logo jangan dulu melakukan flashing, usahakan dulu factory reset (wipe data, chace) melalui recovery bawaan, dengan cara menekan tombol volume atas lalu power on-off, jika sudah muncul logo acer, lepaskan tombol power dan tekan terus tombol volumenya.

Jika sering muncul error "sayangnya aplikasi telah berhenti" pada menu system, bisa juga update ota melalui recovery untuk memperbarui aplikasi yang sudah corrupt tersebut. Jika masih bandel, tetap tidak berhasil dan ponsel mengalami bootlop, baru kita flashing dengan firmware original tested ini gan.

Untuk alat tempur flashing, saya menggunakan wiselink tool. Tool ini adalah sebuah aplikasi kecil yang dibuat dan didistribusikan oleh TopWise 3G Komunikasi Co, memungkinkan agan-agan sekalian untuk flash stock firmware dari berbagai ponsel smartphone dan tablet mediatek. Aplikasi ini dapat berjalan pada komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi windows 7, 8.1, dan windows 10. Ya, intinya semua PC yang berbasis windows bisalah menjalankan tool hebat ini. Aslinya tool ini berbayar namun sekarang sudah ada orang-orang hebat yang bisa mengcr*ck tool ini. Jadi kita bisa menikmatinya secara gratis. Bersyukurlah karena file-filenya juga gratis gan.

Pertama siapkan dulu bahannya :

Keterangan Ukuran Link Download
Firmware Original Acer Z200/Z205 569 MB Google Drive Google Drive
Wiselink Tool 28 MB Google Drive Google Drive
Driver All MTK 40 MB Driver MTK driver MTK
Firmware Original Acer Z200Z205 Dual SIM Bahasa Indonesia Tested
Flashing Acer Z200/Z205
Sebelum melakukan flashing, harap diperhatikan terlebih dahulu, jika ponsel sudah terlanjur mati total karena flashing, jangan berfikir bahwa si ponsel sudah tidak bisa digunakan atau tidak bisa di flashing lagi. Atau sudah tidak ada harapan lagi dan langsung memvonis bahwa memori internalnya yang sudah rusak. Pertama cek dulu, apakah masih tersambung ke PC atau tidak.

Jika masih tersambung, 50% bisa hidup kembali dengan catatan tidak menemukan error sepanjang flashing. Gunakan file yang benar-benar cocok. Karena dalam menentukan hidup atau tidaknya sebuah ponsel adalah stockrom filenya. Begitu pula cara memilih partisi-partisi firmware apa saja yang perlu digunakan saat melakukan flashing.

Wiselink sendiri memiliki beberapa fitur-fitur diantaranya :

  • Support Scatter File
    Fitur ini memungkinkan untik flash mediatek firmware berdasarkan scatter file. Cukup klik pada tombol browse dan cari scatter-file.txt dan agan siap untuk flash ponsel mediatek.
  • Multipe Flashing Methods
    Fitur ini memungkinkan untuk flash stock firmware dengan menggunakan download lokal dan server download. Selain itu, juga mendukung multiport flashing perangkat mediatek yang artinya dapat flash perangkat smartphone dan tablet lebih dari satu sekaligus.
  • Format and Writing options
    Memungkinkan untuk memformat partisi yang ditentukan pada ponsel mediatek, serta menulis informasi hardware pada waktu yang bersamaan.
  • Fitur lainnya adalah membaca laporan uji pabrik, enskripsi dan deskripsi dari file factory.ini,SMT akhir statsiun inspeksi
  Demikian deskripsi dari tool yang saya gunakan untuk flashing. Selanjutnya kita lanjutkan untuk proses flashing di bawah ini :
Detail firmware :
  • Model : Acer z200 (z205)
  • OS : Android 4.4 Kitkat
  • Tipe firmware : Scatter
  • Firmware suport : Semua negara
  • Ukuran file : Cek di server download Google Drive
  • Password : tutorialandroid6

Langkah melakukan flashing :

  • Instal driver mediateknya agar ponsel tersambung dengan benar pada PC/laptopnya. Disable signature dulu untuk windows OS 64bit, agar driver terpasang dengan sempurna.
  • Extrack dan jalankan tool wiselink, bisa menggunakan winrar untuk extractnya atau aplikasi lain yang support.
  • Klik scatter loading, lalu masukan scatter file yang terdapat di folder firmwarenya.
  • Usahakan centang semua file partisinya jika ponsel sudah terlanjur dalam keadaan mati, gunanya agar semua partisi yang rusak bisa terisi kembali dengan yang baru.
  • Terakhir klik download, untuk memulai flashing.
  • Matikan ponsel, cabut pasang batre, tekan volume atas dan bawah lalu sambungkan ponsel ke PC/laptop. Tunggu sampai ponsel terdeteksi.
  • Jika sudah tersambung, tinggal tunggu sampai proses flashing  sampai selesai.
  • Dengan menggunakan wiselink tool, ketika proses flash selesai si handphone  pun akan restart otomatis. Itulah salah satu kelebihan dari tool ini. Jadi kita tidak perlu ribet untuk menghidupkannya secara manual.
  • DONE.
Penutup:
Untuk tipe ponsel acer z200/z205 yang mati total karena salah flashing, bisa menggunakan rom ini. Karena file ini sudah saya uji sendiri dan hasilnya pun tested, sudah incloud dengan imeinya, jadi tidak perlu repair lagi. Firmware baackupan ini sudah incloud semua bahasa termasuk bahasa indonesia, jadi tidak perlu khawatir lagi akan  bahasa nasional kita hilang. hehe. Sekian tutorial cara flashing acer z200/z205 dual sim, kurang dan lebihnya mohon dimaklumi saja, karena saya juga masih belajar gan.

ATTENTION: Artikel Tutorial di blog ini diperoleh dari referensi yang telah ada jika ada kelasahan dan kekurangan mohon untuk memberikan kritik dan sarannya. Dan untuk support situs ini agar memberikan tutorial yang bermanfaat bisa donasi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comments

[*] Saya menunggu komentar anda..
[*] Kalo ada yang error mohon kasih tau admin, supaya bisa secepatnya untuk diperbaiki..
[*] Komentar dengan link promo akan masuk spam.
[*] Tambahkan Spasi Setelah Memasukan Kode Emoticon..